Wah Sobat…sekarang kita mulai dengan Hal yang pertama. Kebetulan sekali bahasan ini sama dengan yang sedang saya pelajari saat ini. Semoga klaian semua ngerti tentang apa yang sedang saya bicarakan saat ini…

Hari ini saya akan bahas tentang:

Bahasa C

1. Pendahuluan
Mari kita mulai dengan pendahuluan yakni bahwa Bahasa C merupakan salah satu bahasa pemrograman yang sangat populer di mata para pakar dunia komputer, terutama di kalangan pendidikan, karena bahasa C dianggap sebagai bahasa yang memiliki banyak keunnggulan dibanding bahasa yang lain. PhotobucketDilihat dari sisi sintaksnya Bahasa C sangat mudah dipelajari baik bagi kalangan pelajar/mahasiswa maupun kalangan masyarakat umum, dan dari segi kecepatan Bahasa C sangat tangguh karena bisa berjalan secepat bahasa tingkat rendah (rakitan). Karena keunggulannya tersebut, bahasa C dipakai sebagai mata kuliah wajib hampir di seluruh perguruan tinggi di dunia.

2. Algoritma Pemrograman
Untuk selanjutnya saya akan membahas tentang Algoritma, karena perlukah kalian tahu sebuah pemograman Bahasa C ini  dimulai dengan Algoritma. Algoritma dapat di artikan sebagai  tahapan-tahapan yang dilakukan untuk menyelesaikan suatu masalah secara sistematis dan teratur. Algortima dapat diterapkan pada setiap keadaan mulai dari peristiwa sehari-hari bahkan hingga untuk pembuatan program computer.

Untuk selanjutnya Inilah contoh Bagan Algoritma untuk Bahasa C  tersebut :
Photobucket
Nah segitu dulu pengenalan tentang Bahasa C ini. Perlu anda Ketahui Untuk menjalankan sebuah program bahasa C ini Anda memerlukan Aplikasi Editor Bahasa C. Salah satunya adalah Dev C/C++. Karena saya menggunakan aplikasi ini. Untuk yang ingin menggunakan Turbo C juga bisa namun aplikasi ini memiliki sedikit kelemahan ada;ah tidak nyamannya dalam penggunaannya dikarenakan tampilannya yang kurang menarik dan sulitnya untuk melakukan Copy dan Paste.

Semoga Bermanfaat.Photobucket Thank’s

Photobucket  Download Modul Bahasa C

About Herdi Julianto

I'Am a Simple Man

2 responses »

  1. […] lengkapnya anda bisa mendapatkannya di berbagai sumber lainnya. Bagi yang mau mendownload sekalian Belajar Bahasa C dapat meng-klik Link di bawah […]

  2. Donal says:

    Wah kebetulan sekali…
    thank….BOS

Leave a comment